-->

Kenapa Kapasitas Disk C Penuh?


Halo pengunjung setia Rafgan, kali ini saya selaku admin akan berbagi artikel yang berjudul Kenapa Kapasitas Disk C Penuh? Nah, artikel kali ini sengaja saya mengambil niche tentang Komputer, mengapa? Karena banyak yang bertanya mengenai komputer terutama permasalah Kapasitas Disk C yang Penuh.

Kenapa Kapasitas Disk C Penuh?


Banyak yang bertanya kenapa kapasitas disk c saya penuh? padahal saya tidak banyak menyimpan file? Nah, ini yang membuat supaya artikel ini terbuat.

Bagi anda yang suka bermain game, browsing, Twitter-an, Facebook-an pasti sering mengalami masalah seperti ini, padahal tidak menyimpan banyak file, nah ini permasalahannya.

Faktor Kapasitas Disk C Penuh Padahal Tidak Menyimpan Banyak File

1. Barang kali isinya adalah cache, seperti cache browser, aplikasi, dll. Biasanya cache memang tersimpan di Disk C. Solusinya adalah meng-uninstall aplikasi atau program yang tidak perlu atau memakai CC Cleaner untuk membersihkan cache yang tersimpan di Disk C anda

2. Volume Hard Disk dan File yang tidak terkontrol. Solusinya adalah dengan memdefragmentasikan HDD, supaya file di dalam HDD tertata dengan rapi

3. Banyaknya program atau aplikasi yang di install. Solusinya adalah menghapus atau meng-uninstall aplikasi yang jarang di pakai atau mungkin tidak di pakai sama sekali. Lalu bersihkan temporary dengan cara 1. Buka CMD, 2. Ketik %temp%, 3. CTRL + A, 4. Delete

4. Adanya Malware. Malware atau virus bisa saja mengambil kapasitas memori kita, entah itu di C atau pun di D. Solusinya adalah menghapus Malware tersebut menggunakan aplikasi Anti Virus. Namun saya sarankan untuk menggunakan Anti Virus yang berbayar

Mungkin itu saja artikel yang saya bagi hari ini yang berjudul Kenapa Kapasitas Disk C Penuh?. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar